Beruntung Dianggap Aneh????

Sering kali teman-teman di sekitar kita mengatakan orang lain, bahkan diri kita, “ANEH”. Ya, kita mungkin hanya menganggap hal itu sebagai bahan bercanda saja dan tidak memikirkannya terlalu dalam. Tapi, dengan dianggap aneh, harusnya kita memiliki motivasi baru untuk bangkit. Wah, bangkit dalam hal apa nih? Well, simak hadist berikut ini.
Sesungguhnya bermula datangnya Islam dianggap asing (aneh) dan akan datang kembali asing. Namun berbahagialah orang-orang asing itu. Para sahabat bertanya kepada Rasulullah Saw, “Ya Rasulullah, apa yang dimaksud orang asing (aneh) itu?” Lalu Rasulullah menjawab, “Orang yang melakukan kebaikan-kebaikan di saat orang-orang melakukan pengrusakan.” (HR. Muslim).
Rasulullah SAW. Pun mengatakan bahwa orang-orang aneh itu beruntung. Hmmm, wait. Tapi ingat ya… aneh nya itu dalam jalan yang lurus, aneh yang positif. Aneh dalam hadist tersebut adalah karena saat orang lain melakukan hal-hal tercela atau pengerusakan, justru kita tetap melakukan kebaikan. Jika bisa menjadi aneh yang seperti ini, baguslah. Ayolah semangat, kawan!!! (juga diriku sendiri). Tanggapi dengan serius jabatan aneh yang diberikan oleh teman-teman atau saudara kita!!! Hey,, tentunya untuk membagkitkan motivasi agar tetap berbuat kebaikan.

About Endang Sriwahyuni

a long life learner, an educator, a writer, and a dreamer.

Posted on April 15, 2011, in Creative, non-fiction. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: