Menunggu PPD 45 Bak Menanti Hari Merdeka

Arloji sore itu menunjukkan pukul 17:30 waktu Indonesia Barat. Saya mulai menunggu PPD 45 di depan Gelael Pancoran. Hati saya tidak tenang karena belum menyelesaikan beberapa paper yang deadline pengumpulannya besok pagi jam Sembilan. Tapi, biar bagaimana pun saya mempunyai janji untuk mengajar Atthoriq.

Jarum jam tak henti berputar memindahkan posisi detik dan menit. Saya coba gunakan fasilitas seadanya untuk mencicil membuat paper. Saya ambil HP dari tas. Lalu mulai merangkai huruf-huruf dari keypad sambil memilah ide yang berkecamuk dalam pikir. Sesekali mata menatap dengan cermat kea rah datangnya 45. Tapi sayang, ia masih juga belum datang. Tidak fokus dan kuruang efektif menerapkan cara menyicil paper seperti itu.

Saya merasa galau. Apakah saya harus tetap mengajar atau pulang saja menyelesaikan paper yang harus saya buat? Rasanya malah semakin galau saat teringat bahwa saya harus segera mendaftar TOEFL untuk salah satu syarat pendaftaran beasiswa kursus Bahasa Inggris di US selama delapan minggu.

Akhirnya pada pukul 17:15 yang artinya tepat 45 menit saya menunggu, saya mengetukkan palu sidang tiga kali dalam pemikiran saya. Ya, saya memutuskan dan mengesahkan sebuah keputusan. Saya tidak mengajar sore ini dan saya pergi ke ILP Pancoran sebentar untuk mendaftar TOEFL. Setelah itu saya pulang untuk menyelesaikan paper tanggung jawab saya.

Hmmmmm…. Saya sudah menghabiskan waktu 45 menit untuk sekedar menunggu 45. Pikiran saya terjajah oleh kegalauan antara mengajar dan membuat paper. Dalam waktu 45 menit itu pun saya tidak berhasil memanfaatkannya untuk membuat draf paper, juga tidak berhasil mendapatkan 45. Tapi setelah 45 menit saya merdeka dari jajahan kegalauan. Rasanya menunggu PPD 45 itu lama sekali, selama menanti hari merdeka.

*sharing.

About Endang Sriwahyuni

a long life learner, an educator, a writer, and a dreamer.

Posted on November 21, 2011, in Experience, My World. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

