Atas Keputusanku, Kau Tetap Pemimpin Meski Tak Adil

Atas Keputusanku, Kau Tetap Pemimpin Meski Tak Adil

Aku menatanya rapi dalam barisan hati,

Barisan kesungguhan yang terkadang menyiratkan sebuah keyakinan diri.

Aku menutupnya rapat dalam kendi-kendi ingat,

Kendi yang menyimpan dan tak akan membuka.

Tapi, udara dengan tangkas telah mencuri yang kutata dan kututup,

Ia gerakkan angin,

menyayat kembali luka yang belum sempat aku sembuhkan,

Robohkan lagi tumpuan badan pada lutut yang kanan dan kiri,

Aku tersungkur antara peri dan sesal,

Antara takut tak lagi berharga,

Antara takut tak lagi mendapatkan kebahagiaan yang sama

Meski jua tak ingin mendapatkan luka yang serupa,

Di sana, di tempat dulu kita berjuang bersama.

Ego dan kecewa masih saja berlarian dalam pikir,

Guncangkan petimbangan yang putus,

Gemakan tanya atas asap yang digatang ke angkasa,

Gundahkan diri atas nasi yang telah menjadi bubur.

Tidak, sungguh aku tidak menyesal,

Aku hanya butuh waktu untuk rasakan lebih lama sakit

agar tak mengulang salah yang sama.

Aku hanya butuh waktu untuk kecewa lebih lama

agar tuntas segala prasangka tentang alur ketidakadilan seorang manusia.

Aku hanya butuh waktu untuk pulih dengan hikmah,

dengan makna yang sarat pembelajaran.

Kau, bagiamana pun adalah sang pemimpin, sang pembimbing.

Kau, bagaimana pun amat berjasa bagiku.

Kau, bagaimana pun adalah refleksi terima kasih yang tak berakhir.

About Endang Sriwahyuni

a long life learner, an educator, a writer, and a dreamer.

Posted on November 29, 2011, in Creative, Fiction. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

