Pasar Murah Dadakan Setiap Minggu di Stekpi

This slideshow requires JavaScript.

Jika mendengar kata “STEKPI”, biasanya kita, yang sering berlalu di Kalibata dan sekitarnya akan langsung berpikiran tentang sebuah kampus sekolah tinggi ekonomi di kawasan tersebut. Namun, tahukah Anda, bahwa setiap hari Minggu ada pasar murah di sana? Pasar dadakan ini akrab disebut dengan “Pasar Stekpi”. Lokasinya ada di depan kampus STEKPI, dekat perumahan DPR, Kalibata, Jakarta Selatan.

Di Pasar Stekpi, kita bisa berbelanja banyak hal, mulai dari makanan, sepatu, pakaian, peralatan rumah tangga seperti alat-alat elektronik dan perkakas dapur, berbagai kerajinan, dll. Semua barang yang ditemukan di sana dijual dengan harga yang relatif lebih murah jika dibandingkan dengan harga pasaran biasa. Misalnya saja, dengan uang lima ribu rupiah, kita sudah bisa membawa pulang tiga jenis perkakas dapur, apa saja yang kita mau, di sebuah lapak penjual perkakas dapur serba lima ribu.

Pasar Stekpi mulai dibuka sekitar pukul tujuh pagi dan ditutup sekitar pukul dua belas siang. Penjualnya adalah orang-orang yang pada hari biasanya berjualan di tempat lain. Seperti Pak Panji (bukan nama sebenarnya) yang pada hari biasa berjualan es campur di daerah perkantoran di Kuningan, sedangkan khusus hari Minggu berjualan di Pasar Stekpi.

Selain harganya yang murah, letak pasar ini cukup dekat bagi warga Pancoran dan Kalibata mengingat di daerah tersebut tidak ada pasar, atau pasar terdekat harus ke Pasar Minggu terlebih dahulu. Pasar Stekpi bisa menjadi solusi alternatif ibu-ibu atau para mahasiswa, khususnya yang tinggal di Kalibata dan Pancoran, yang ingin berbelanja dengan harga murah dan dekat.

About Endang Sriwahyuni

a long life learner, an educator, a writer, and a dreamer.

Posted on January 9, 2012, in Creative, News. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: