Aksi Bee White untuk Anak Baik Indonesia

Bee White Management yang memiliki visi “Menuju Anak Baik Indonesia” memberikan pelatihan kepada lebih dari seratus anak pada Ahad (10/6) lalu. Kegiatan ini bertempat di Komnas Anak, Pasar Rebo Jakarta Timur, atas kerja sama Bee White Management dengan Keluarga Fitrah Islami (KFI).

Bee White Management yang dipimpin oleh Asdo Alam pada hari itu siap dengan pasukan fasilitator, class leader dan motivator terlatih untuk berbagi dan mengajak anak-anak Indonesia menjadi anak-anak yang baik serta sholeh dan sholeha. Pencapaian visi tersebut dilakukan melalui kegiatan-kegiatan yang fun, fresh, dan friendly, baik indoor maupun outdoor.

Kegiatan yang dimulai sekitar pukul sembilan pagi itu diawali dengan beberapa ice breaking yang menarik sehingga membuat kondisi peserta begitu relax. Kemudian, peserta pun diajak untuk membuat pohon kebaikan yang berdaun kebiakan-kebaikan yang pernah mereka lakukan. Hal ini sangat penting untuk menanamkan kepada anak tentang konsep kebaikan itu sendiri beserta contoh aplikasinya agar anak-anak terarah untuk terbiasa melakukan kebaikan. Selain itu, para peserta juga diberikan tantangan untuk melakukan aksi kebaikan bersama dengan grup nya masing-masing di daerah sekitar pelatihan. Hal tersebut memicu para peserta untuk berlomba-lomba melakukan aksi kebaikan yang kreatif sehingga dapat mengajarkan mereka tentang betapa pentingnya kita untuk terus berlomba-lomba dalam kebaikan. Hasilnya pun luar biasa berfariasi. Ada yang merapikan sandal, menyapu halaman, dan bahkan, ada yang memberikan uang kepada seorang pemulung.

Dalam kegiatan ini pun anak-anak dibiasakan untuk menjalankan sholat fardhu lima waktu beserta sholat shunnahnya. Amalan-amalan lain, seperti berdoa, adab-adab makan, berbakti pada orang tua, juga diajarkan. Selain itu, team building pun diberikan melalui beberapa games yang menuntut kerja sama dan strategi kelompok. Hal ini membiasakan peserta untuk mampu bermuamalah dengan baik dalam kehidupan mereka.

Masih banyak lagi sekmen-sekmen kegiatan yang diberikan oleh tim Bee White Management. Para peserta tampak riang dan sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut. Ibu Nurhayati, Ketua KFI, merasa senang dan terharu dengan kegiatan ini. Beliau mengapresiasi semangat tim Bee White yang ingin turut berkontribusi mencetak generasi baik Indonesia, calon pemimpin masa depan. Ia pun berpesan kepada para peserta untuk terus menjaga dan melakukan segala kebaikan yang telah mereka lakukan hari itu.

“Sudah banyak orang pintar di Indonesia. Tapi yang baik belum banyak.” Ujar direktur Bee White Management. Hal ini dimaksudkan bahwa saat ini telah banyak tokoh-tokoh yang pintar, namun sayang, justru menjadi tokoh yang tidak baik, seperti melakukan korupsi dan sejumlah tindakan tidak baik lainnya. Maka, kini, diperlukan generasi yang tida hanya pintar, tapi juga memiliki karakter yang baik sehingga dapat membawa perubahan baik bagi Indonesia. Pencetakan generasi ini tentunya harus dilakukan kepada anak-anak dan remaja, calon pengganti pemimpin di masa depan. Bersama Bee White, kita capai anak baik Indoensia.

About Endang Sriwahyuni

a long life learner, an educator, a writer, and a dreamer.

Posted on June 12, 2012, in Creative, News. Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. wah bagus ya. alhamdulillah…menginspirasi saya…mksi

  2. alhamdulillah… semoga bermanfaat ya mba🙂
    Program-program Beewhite memang luar biasa….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: