A Letter to: Section C of Sixth Semester (March-July 2012)

picture by: Keyza

Dear teman-teman…

Berulang kali saya berpikir ‘betapa lebay nya saya’ sampai menulis ini. Ah. Tapi biarlah. Mau bagaimana pun, orang-orang, toh, tetap menganggap saya lebay, hehe.

Ngga perlu mengharap yang macam-macam dari tulisan ini. Since you’ll not find something valuable such as wise words, touching story, or poetic stanza. Kecuali, kalo kamu emang paham sama aliran kelebayan level lima yang menjangkiti diri saya. Haha.

Kawan, saya merasa kita ini semakin seperti kunci dan gemboknya, akar dan rotan, dan terkadang juga sop buah dan buah-buahannya, (eh!). Ada rasa kebersamaan serta kondisi yang saling bantu dan peduli tercipta diantara kita. Yah, meskipun nggak dipungkiri, ada juga sebel-sebelannya satu sama lain (wajarlah… kalo dalam rumah tangga sih ini katanya bumbu). Hehe. Saya merasa hal ini membuat persaingan di kelas kita nyaris lebur dengan komitmen kekeluargaan yang kita miliki.  Duh, jadi susah begini nih ngejelasinnya. (Biasa pake puisi, sih. Haha pake bohong sekilo).

Gini, inti dari tulisan ini adalah:

Saya mau mengucapkan terima kasih kepada teman-teman yang telah bekerja dengan saya dalam groupworks. Saya tidak ingat secara detil, tapi saya ingin mencoba menyebutkannya.

Rita untuk CLS QR (ngajar Pancasila pake cerita Goldilock), TEFL 3 (demo teaching: ngajar descriptive sekaligus poem_yang akhirnya sampe bikin teman baik kita, Unie alias Baochan, merasakan gimana perasaannya kalo dibuatin puisi tentangnya oleh orang lain), TEFL 3 (peer teaching: ngajar Black out Poem_dan  Rita berhasil ngeyakinin saya bahwa mau pake sepidol warna apa pun ya namanya tetep BLACKout, ga bisa BLUEout. Haha).

Rita and Diyah untuk Civic Education (presentasi tentang solidarity_luar biasa banget kita nahan deg-degan sekitar 2 minggu  yak arena dipending, hehe. Keabstrakan materi yang kita bawakan itu yg bikin kita resah.  Tapi Alhamdulillah kita berhasil melewatinya dengan baik. Pak Andre juga bilang “Amazing”. Amazing apanya ya? Semoga bukan Amazing lebaynya.)

Diyah, Jaya, Kis, Devieta, Eka buat CIELT (Project CLIL yang bikin kita bernostalgia lagi sama pelajaran-pelajaran matemarika SMA. Padahal udah hampir 3 tahun ngga ngotak-atik pelajaran matematika. Tapi Alhamdulillah ya hasil produk kita cukup membuat kita bisa tersenyum penuh syukur).

Jaya and Alfa buat TEFL 3 (microteaching UAS_kita dahsyat, guys. Berapa pun hasilnya nanti yang kita dapat, buatku, kerja sama kita sudah membuatku bersyukur memiliki teman-teman seperti kalian. Thanks Jay, Fa… :))

Devieta and Fadjrin ESP (Final Project_we had been being confused together_ Great, right?! )

Alfa, Nellis, Yani, and Beby Mictea (Ngajar di SMP Pertiwi_ Bener2 oke deh sejarah kita, haha)

Gita CIELT (Reflective Essay_Gila yah kita. Besok lagi jangan nunda2 kerja deh kita,, hehe)

Riri TEFL (activity plan yang dapet 100 dari Bu Luz), CLSQR, dan semua yang bersangkut paut sama school experience (aku senang dengan keprofesionalan kerja kita. Bravo)

Kis, Pane, Gita, Eka, Jaya, Isti buat Civic Education (Presentasi dan paper setelah nonton Video Semanggi. Oke ya?)

Yani, Jaya, Uni untuk CLS QR (Presentasi dadakan_nakal ya, kita? Hehe)

Beby CLSQR (Final Project_hehe… sampe bingung misahin antara ngerjain tugas sama ngegosip🙂 )

Duh,, kayaknya banyak deh ya kelompok-kelompok yang belum saya sebutkan. Serius… kagak inget.. ehehe… maapin gue yak, kawanzz….

Yang jelas, Arigato teman-teman yang sudah kelompokan sama saya… terima kasih juga SEMUA teman-teman section C, karena tanpa partisipasi heboh kalian, setiap presentasi dan performance kita kagak bakal jadi seberarti ini, Halahh,… hehe

Oya, special thanks to all of section C Members for your Blackout Poems… Maaf belum sempat dipublish. Tapi semoga segera. Iya, kan Rita? :p

Nah, hal lain yang pengen saya sampaikan adalah…..

Teman-teman… maafkan saya ya untuk semua kesalahan, kekurangaktivan, dan hal-hal merugikan dari saya. Pokoknya maaaffff….. Yah… yah… ?

Once again, thank you very much for all of our togetherness and cooperation. Hopefully, all of our experience in our campus can enrich us with many more knowledge for our teaching in the future.

Keep our spirit, prospective educators….

Warmly regards,

Endang Sriwahyuni (een calm yang selalu calm dan kalem, hehe)

Untuk:

Rita, Nellis, Devieta, Jaya, Alfa, Yani, Beby, Kis, Pane, Fadjrin, Kiki, Isti, Riri, Iwan, Eka, Uni, Diyah, Iik, Gita, and Mbak Mery Puca.

Kalo mau bentuk PDF dari surat ini, bisa hubungi saya yah…🙂

About Endang Sriwahyuni

a long life learner, an educator, a writer, and a dreamer.

Posted on July 5, 2012, in Creative, Experience, Fiction, My World. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

