Buber Alumni SMANSAGA 2006

This slideshow requires JavaScript.

Alumni SMAN 1 Kotagajah (SMANSAGA) angkatan 2006 menggelar acara buka puasa bersama dengan anak-anak Panti Asuhan Al-Arifiyah Sumberrejo, Kotagajah. Kegiatan yang diketuai oleh Dedy Setiawan ini awal mulanya dikoordinir secara virtual melalui grup komunitas di jejaring sosial Facebook. Melalui grup komunitas tersebut, kami menggagas acara, merancang konsep kegiatan, hingga menggalang dana. Rapat yang dilaksanakan secara tatap muka hanya dilaksanakan dua kali mendekati hari H, dan dihadiri oleh beberapa orang saja yang memang sudah berada di sekitaran Kotagajah. Hal ini karena sebagain besar dari kami tengah berada di berbagai wilayah di Indonesia, seperti Jakarta, Bogor, Depok, Medan, Batam, Bali, dll.

Pada hari H (16/08/12), kegiatan berjalan dengan lancar. Arum dan saya yang bertindak sebagai seksi acara tampak sigap mengatur jalannya sekmen demi sekmen, mulai dari perkenalan, pembukaan secara resmi, games, buka puasa bersama, sholat maghrib berjamaah, hingga penutupan. Para peserta yang terdiri dari anak-anak dan pengurus Panti Asuhan Al-Arifiyah yang telah duduk berbaur dengan para alumni SMANSAGA tampak ceria dan sangat menikmati acara ini.

Beragam icebreaking lucu yang saya pelajari dari Beewhite Management, kampus dan beberapa pelatihan membuat suasana semakin akrab dan menyenangkan. Lebih lagi, ketika peserta dibagi dalam beberapa kelompok dan berkompetisi membuat menara yang terbuat dari sedotan. Mereka bersaing dengan sehat dan disertai banyolan-banyolan yang semakin membuat suasana cair. Kreasi menara dari masing-masing peserta pun bervariasi, seperti menara jerapah, menara Al-Arifiyah, dll. Mereka pun dengan sangat cerdik menghibur para peserta lainnya dengan menyajikan presentasi kreatif dari menara yang telah mereka buat.

Anak-anak mengaku senang mengikuti kegiatan ini. Paras mereka tampak ceria, bersemangat, dan bahagia dengan kehangatan dan kekocakan kakak-kakak mereka, para alumni SMANSAGA 2006.

Sebenarnya, kegiatan ini nyaris batal lantaran anak-anak panti Al-Arifiyah telah pulang ke rumahnya masing-masing menjelang lebaran. Akan tetapi, para pengurus panti asuhan tersebut tidak tega membiarkan niat baik kami terbengkalai sehingga kemudian anak-anak asuhan mereka pun dikabari dan dijemput untuk hadir di Panti kembali.

Alhamdulillah, acara ini berjalan dengan lancar. Terima kasih kepada alumni SMANSAGA 2006, adik-adik dan Bapak Ibu pengurus Panti Asuhan Al-Arifiyah, dan semua yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini.

Di penghujung acara, seluruh pihak dalam kegiatan ini berharap agar kedepannya kegiatan serupa dapat dilaksanakan kembali dengan lebih baik lagi.

About Endang Sriwahyuni

a long life learner, an educator, a writer, and a dreamer.

Posted on August 30, 2012, in Creative, Experience, My World, News. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: