Emangnya AXIS Beneran Baik, ya?

AXIS adalah sebuah kartu GSM yang tergolong baru di permukaan pasar seluler Indonesia. Namun, didukung dengan promo, program dan slogannya sebagai kartu GSM yang baik, AXIS berhasil membuat perkembangannya begitu pesat. Tak sedikit masyarakat yang condong memilih AXIS lantaran tarif telepon, sms, dan internetnya yang miring dan tertambah bonus-bonus menarik lainnya. Khususnya tarif paket-paket internet yang cukup terjangkau, telah berhasil menarik minat anak-anak muda seperti mahasiswa yang bak nyaris tak bisa hidup tanpa internet. Kenyataannya, harganya memang cukup terjangkau. Misalnya paket internet AXISPRO berkuota 1,5 GB hanya berharga RP 49.000 perbulan. Di daerah yang mendukung (sinyal AXIS mudah diakses), kecepatan downloadnya super tinggi sekali. Nonton video di Youtube tak perlu loading (lancar seperti sudah didownload), kecepatan upload juga tidak kalah. Dengan harga yang relatif murah tersebut, AXIS mampu memberikan layanan yang mewah. Jika belum 30 hari (sebulan) kuota 1.5 GB sudah terpakai semua, paket ini pun masih tetap bisa digunakan dengan kecepatan yang relatif masih tinggi, meskipun tidak lagi berkekuatan super cepat seperti ketika kuota tersebut masih ada. Ya, memang AXIS benar-benar baik, ternyata.

Sayangnya, masih banyak daerah yang sulit mendapatkan sinyal AXIS, bahkan di Jakarta sekalipun. Nah, AXIS, tambahin dong kekuatan jaringannya biar sinyalmu ada di mana-mana. So, AXIS will be more super kind…😀.

Selain soal sinyal, sebenarnya ada pengalaman lain tidak menyenangkan yang sudah dua kali saya dapati, berhubungan dengan AXIS. Sebut saja, judul pengalaman tersebut adalah “AXIS: FDN RESTRICTED”.

Jadi, waktu pertama kali ngaktifin kartu perdana AXIS ini, tidak seperti kartu perdana GSM yang lain, tidak ada tawaran untuk mengisi identitas. Lalu, saya coba melakukan panggilan pertama, tapi tidak bisa dan justru muncul tulisan “FDN RESTRICTED”. Kartu perdana yang baru saya beli dengan harga 7000 ini tidak bisa digunakan untuk apa-apa. Lalu saya coba telepon call center untuk meminta bantuan. Namun, sayang sekali, sang customer service justru bilang “maaf, kartu anda sedang dalam masa tenggang.”.  Saya coba cek di bungkusnya, kalau-kalau memang batas pengaktifan kartu sudah lewat tanggal, ternyata tidak juga, masih 3 buan ke depan lagi.

Wah… ini namanya luar biasa. Kartu baru sudah langsung ada dalam masa tenggang. Ya sudah, saya tidak mau memusingkan diri sendiri dengan hal semacam ini. Lantas, saya coba googling “AXIS FDN RESTRICTED”, ternyata ada juga orang lain yang mengalami hal ini. Dia beri judul tulisannya “AXIS Sungguh Sadis”. Wah… runtuh habis-habisan deh kesan di benak saya tentang kebaikan AXIS. Tapi, dasar mahasiswa yang butuh internet murah sekaligus cepet, saya beli lagi  kartu AXIS yang baru. Alhamdulillah, sekali diaktifkan langsung meminta isi identitas. Saya lalui prosesnya senormal GSM yang lain dan saya pun nikmati kebaikan AXIS di promo paket AXISPro seperti yang sudah saya ceritakan di atas. Alhamdulillah… .

Suatu hari, saya beli lagi kartu AXIS dengan harga yang lebih murah, Rp 3000 saja. Ketika pertama kali diaktifkan, kartu ini tidak meminta mengisi biodata. Saya langsung curiga dan khawatir kalau-kalau pengalaman pertama yang dulu saya alami akan kembali saya alami lagi. Dan ternyata benar, PLBK (pengalaman lama bersemi kembali) hehe, maksa. Saya coba hubungi call center tapi tetap saja dibilang “kartu anda ada dalam masa tenggang”. Kali ini, tanpa melakukan konfirmasi apa-apa ke siapa-siapa, saya langsung saja buang kartu perdana yang baru dan tak berguna itu.

Dalam hati saya malah bertanya, emangnya AXIS beneran baik, ya? Ngasih paket internet murah, sih, tapi sinyal susah juga jadi sama aja. Ahhh apalagi yang “FDN RESTRICTED” itu,… serius, ngeselin😀

Nah, kalau barangkali pihak AXIS ada yang baca postingan ini tolong, ya ditindaklanjuti keluhan salah satu pelanggan yang patah hati ini. perbaiki lagi kualitas kebaikan AXIS🙂.  Khususnya, soal sinyal dan “FDN RESTRICTED” yang mengatakan kartu perdana baru sedang ada dalam masa tenggang.

About Endang Sriwahyuni

a long life learner, an educator, a writer, and a dreamer.

Posted on November 21, 2012, in Creative, Experience, My World, non-fiction. Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. Sy juga ini axis fdn…..ganti kartu kali ya

Leave a Reply

