Sejak malam minggu kemarin aku merasa tak enak badan. Namun tak terlalu aku hiraukan. Kupikir, ketika aku sugestikan sehat, maka aku pun akan sehat. Tak kutolak 3 butir habatussaudah dari teman, kumakan dengan harapan sehat meskipun sudah bisa kuprediksi bagaimana efeknya terhadap perut. Ya, selalu saja perut ini “bergejolak” setelah meminum habatussaudah. Mungkin itu proses pengeluaran racun dan penyakit. Tapi sungguh sangat menyiksa. Hingga Minggu siang aku merasa sangat tersiksa dengan efek ini. Lemas, tak sanggup lagi menahan diri untuk tidak rebah setelah sampai di “peraduan sementara”.  Sampai Minggu malam, masih saja “bergejolak”. Tempertur badan pun tinggi. MasyaAllah…. semua itu membaik setelah membaca Al-Qur’an. Allahu akbar… .

 

Tapi Senin pagi aku niatkan berpuasa. Cukup banyak tantangan hari itu, namun Alhamdulillah kuat sampai maghrib. Bahkan selama sehari itu aku merasa benar-benar sehat. Perut tak bergejolak lagi, dan … luar biasa kepala pun enteng. Sayangnya, ketika berbuka, aku makan salah satu buah yang rasanya asam di dalam sop buah. Tak lama selang dari itu, perutku sakit, asam lambung terasa tinggi. Pusing-pusing langsung menjangkiti. Hingga pagi ini, sungguh. Aku merasa benar-benar lemah. Dua rakaat sholat pun terasa berat. Bukan karena malas, melainkan fisik yang sungguh melemah.  Kata “berhenti sejenak untuk beristirahat” hari ini pun terlalu mustahil. Harus presentasi di PT. Artajasa hari ini. Harus briefing koordinator fasil untuk pekan sedekah GIIS juga hari ini. Ada banyak tugas bagian program juga yang belum aku selesaikan. Ada beban yang akan bertambah berat jika memaksakan diri berhenti sejenak hari ini.

 

Allohumma aafini fii badani Ya Allah… Aamiin… .

Posted on November 12, 2013, in anything, My World. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

