Sayang, Terima Kasih … .

Hari ini, lima bulan yang lalu, kau datang ke rumah orang tuaku dengan segala kemantapan hati dan niat yang begitu tulus untuk menjadikanku halal bagimu. Sembilan nol-nol waktu Indonesia Barat pun semuanya menjadi tak biasa. Jantungku memaksakan degup yang lebih kencang dari sewajarnya. Perasaanku bercampur antara bahagia dan rasa-rasa tak jelas lainnya. Sambutan demi sambutan sebagai bagian dari prosesi yang satu persatu usai membuatku semakin tanpa kendali memadukan rasa di dada.

Hari ini, lima bulan yang lalu, kau ucapkan kata-kata dengan satu tarikan nafasmu. Kata-kata yang tidak biasa, yang menjadikan kita diakui agama dan negara sebagai pasangan sah yang kemudian akan mengarungi hidup bersama. Saat kau usai mengatakannya di hadapan ayahku, penghulu, dan para saksi, seketika itupun aku merasakan ketenangan yang tidak biasa, ketenangan baru yang pernah hadir dalam hidupku. Dan detik itu pula yang kemudian mengubah kehidupanku. Detik yang memutus status sendiri menjadi istri.

 

Hari ini, lima bulan yang lalu, untuk pertama kalinya aku menangis di hadapanmu. Sebuah tangis haru setelah salat berjamaah dan engkau menjadi imamku. Kau lantunkan harapan-harapan kepada Sang Penggenggam dunia tentang rumah tangga kita. Harapan-harapan luar biasa yang memaksa air mata mengalirkan haru dan bahagia.

 

Sayang, terima kasih untuk segala cerita yang kita awali dari lima bulan yang lalu. Sungguh beruntung untuk memilikimu sebagai pendamping hidupku. Kuharap kau tak pernah lelah membimbingku.

 

Sayang, kusadari bahwa mungkin hingga saat ini aku belum sepenuhnya menjadi yang kau mau. Tapi kau selalu memahaminya dengan ketulusan yang tiada terbandingi. Kau selalu membuatku merasa begitu berarti. Ajari aku untuk membahagiakanmu selalu.

 

Sayang, terima kasih… . Terima kasih untuk cinta terbaik yang kau berikan padaku, untuk kesetiaan yang memukau, untuk perjuangan yang luar biasa. Terima kasih, sayang.

 

Aku ingin sakinah bersamamu🙂.

blog

Bandar Lampung, 100116_

 

About Endang Sriwahyuni

a long life learner, an educator, a writer, and a dreamer.

Posted on January 10, 2016, in Life After Marriage. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: