Beewhite Gelar Diklatsar untuk SDM-nya

543820_334747166639238_1753471431_n

Momen awal tahun kerap dijadikan sebagai lompatan awal perbaikan diri, pencapaian kesuksesan, dan memulai sesuatu yang baru. Pun, tak terkecuali dengan Beewhite Management. Lembaga yang bergerak dalam bidang pelatihan dan konsultasi ini menggelar pendidikan dan latihan dasar (diklatsar) bagi para fasilitator. Fasilitator tersebut terdiri dari yang  sudah bergabung sejak tahun-tahun sebelumnya dan fasilitator baru yang telah berhasil direkrut melalui proses yang ketat sejak akhir 2012 lalu.

Bertempat di daerah Cikoneng, tepatnya Vila Mang Ade, kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 16-17 Januari 2013. Menurut Managing Director Beewhite Management, Asdo Alam yang akrab disapa Kak Asdo, kegiatan ini bertujuan sebagai media pembekalan, perkenalan, dan silaturahim semua fasilitator Beewhite (Fabee). Momen ini akan menjadi lompatan awal bagi para fasilitator baru untuk memulai perjuangan bersama Beewhite. Selain itu, juga akan menjadi media refleksi dan lompatan perbaikan kualitas para fasilitator yang sudah lebih awal bergabung.

Tujuan tersebut diwujudkan dengan beragam aktivitas yang sangat menantang. Dimulai dari perjalanan menuju lokasi. Hal ini menuntut para peserta siap mendaki gunung degan track yang curam dan licin; menyusuri sungai dengan arus yang cukup deras; dan membantai kelelahan karena harus berjalan sangat jauh diiringi hujan lebat. Menurut sebagian peserta, perjalanan ini sudah cukup menggantikan agenda outbond yang kemudian dibatalkan karena hujan yang tak kunjung berhenti.

Dalam diklatsar ini pun terdapat agenda group bifak. Kegiatan ini mengharuskan para peserta (berkelompok) membuat bifak dari ponco dan bahan-bahan lain yang bisa mereka dapatkan dari alam seperti ranting sebagai tiang penyangga dan rumput sebagai alas. Selain mengasah kreativitas, group bifak ini juga berfungsi untuk mengeratkan ukhuwah para fabee, khususnya dengan teman-teman sekelompok, dengan beraktifitas dalam bifak masing-masing, seperti sharing dan tilawah.

Selain group bifak, ada juga beragam permaianan menarik yang disajikan oleh panitia. Para peserta terlihat antusias mengikuti permainan dan membuat suasana diklatsar berkobaran api semangat yang luar biasa.

Termasuk dalam rangkaian kegiatan diklatsar adalah pelantikan fabee, tanda disahkannya para fasilitator sebagai bagian dari Beewhite. Sekmen acara yang satu ini berlangsung khidmad. Selain pembacaan ikrar, terdapat juga pembagian pin beewhite yang merupakan salah satu atribut fabee.

Pihak Beewhite Management berharap, para fasilitator yang telah dilantik di awal tahun 2013 ini  akan menggenggam semangat perbaikan diri sehingga dapat berpartisipasi dengan total dalam program Gerakan Anak Baik Indonesia (Gemabi). Pun, tetap menjaga perbaikan diri setelah kegiatan ini, karena idealnya, setiap detik manusia adalah perbaikan, selalu lebih baik dari waktu ke waktu.

picture: http://www.facebook.com/media/set/?set=a.334746519972636.76986.100003118731986&type=3

About Endang Sriwahyuni

a long life learner, an educator, a writer, and a dreamer.

Posted on January 23, 2013, in Creative, News. Bookmark the permalink. 3 Comments.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: